Hamim Sebut Kepala Desa Dutohe Kreatif dan Inovatif Mampu Menggerakkan Desanya Dengan Sangat Baik

Hamim Sebut Kepala Desa Dutohe Kreatif dan Inovatif Mampu Menggerakkan Desanya Dengan Sangat Baik

Bupati dan Wabup

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menyebut Kepala Desa (Kades) Dutohe, Kecamatan Kabila, Rahmat Iswanto Idrus, merupakan salah satu Kepala Desa yang kreatif dan inovatif di Kabupaten Bone Bolango, karena mampu menggerakkan desanya dengan sangat baik dari sebelumnya.

Hamim mengungkapkan ia meilhat dan mengamati kinerja Kades Dutohe sangat kreatif dan inovatif, serta mampu menggerakkan desanya menjadi sangat baik dari sebelumnya. Bahkan desa ini lebih berkembang dibanding desa-desa yang lain, karena ia telah mampu memaksimalkan dana desa dengan sangat baik dan dapat menggerakkan masyarakat.

“Itulah tugas seorang pemimpin, bagaimana menggerakkan masyarakat supaya ikut apa yang kita harapkan, kita inginkan, dan apa yang kita cita-citakan. Hal ini tentunya saya harap akan  menjadi inspirasi juga untuk desa-desa yang lain,”terang Hamim.

Hamim mengatakan jika selama ini kita selalu terfokus dana desa untuk infrastruktur terus, sekarang pelan-pelan kita geser untuk BUMDes atau untuk kegiatan hiburan atau wisata seperti ini. Lihat di desa itu apa kekuatannya, apa keunggulannya, inilah yang harus kita kembangkan dengan sangat baik, yang penting fokus, tekun dan bisa dipercaya mengelola.

“Kepala Desa-nya, BPD-nya, dan BUMDes-nya jika dipercaya, maka dana desa akan terus di salah satu fokusnya adalah menggerakkan BUMDes tersebut. Makanya, kalau jadi DUPAN ini, luar biasa penghasilan dan pendapatannya. Karena itu, harus ada target dan dikembangkan terus, dan tentunya wisata ini harus menciptakan lapangan kerja,”ujar Hamim.

Pantauan di lokasi, peresmian wisata Dutohe Pantasi itu, turut dihadiri Wakil Bupati Merlan S. Uloli dan Ketua TP. PKK Kabupaten Bone Bolango yang juga anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Lolly Pou Junus, Kadis Pemdes Suleman Panigoro, Camat Kabila Marten Hunawa, dan seluruh Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Kabila.

 Sumber : https://berita.bonebolangokab.go.id/hamim-sebut-kepala-desa-dutohe-kreatif-dan-inovatif-mampu-menggerakkan-desanya-dengan-sangat-baik/

Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
LINK TERKAIT