Merlan Uloli Usulkan Infrastruktur Kabila-Botupingge

Merlan Uloli Usulkan Infrastruktur Kabila-Botupingge

Plt Bupati Merlan S. Uloli saat memberikan sambutan pada kegiatan reses Aleg Deprov Gorontalo, Faizal Hulukati di FH Center Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, Rabu (8/11/2023) malam. (Foto: Kominfo Bone Bolango)

Plt Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli mengusulkan sejumlah hal saat menghadiri reses Anggota Legislatif DPRD Provinsi Gorontalo, Faizal Hulukati di di FH Center Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, Rabu (8/11/2023) malam.

Hal pertama yang diusulkan oleh Merlan S. Uloli ialah akses jalan dan jembatan yang menghubungkan Kecamatan Kabila dan Botupingge melalui belakang SMP Negeri 1 Kabila. Menurutnya, jika jalan dan jembatan tersebut dibangun akan mempermudah akses masyarakat dan menghidupkan perekonomian masyarakat.

"Sekarang orang Botupingge yang mau menuju Kabila harus memutar melalui Kota Gorontalo dulu, maka jika Kabila dan Botupingge ini aksesnya mudah nantinya juga UMKM disini insya allah akan tumbuh,"ujar Merlan.

Pemimpin perempuan pertama di Bone Bolango itu bercita-cita menjadikan Kecamatan Kabila menjadi pusat jasa di daerah tersebut. Katanya, selama 20 tahun usia Bone Bolango hal tersebut belum bisa direalisasikan. Olehnya itu, ia berharap tahun 2024 mendatang hal tersebut bisa terwujud dengan dibangunnya pusat perbelanjaan di Kecamatan Kabila.

"Saat ini juga kita sudah punya Bonebol Business Center (BBC), tetapi belum termanfaatkan dengan maksimal. Kedepan saya ingin mencari pihak ketiga untuk mengelola ini,"katanya.

Selain itu, dirinya juga mengaspirasikan pembuatan lintasan olahraga di Lapangan Likada Kabia. Menurutnya ini diperlukan untuk kesehatan warga, sebab selama ini banyak warga Bone Bolango yang pergi berolahraga di Gelanggang Olahraga Kota Gorontalo.

"Saat ini orang hanya menikmati Gelanggang Olahraga di Kota Gorontalo. Jadi mari kita buat di Bone Bolango. Jika ini sudah ada maka kita akan buat car free day ditempat tersebut,"pungkasnya. 

 Sumber https://www.rri.co.id/daerah/438051/merlan-uloli-usulkan-infrastruktur-kabila-botupingge

Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
LINK TERKAIT