Wabup Bone Bolango serahkan PKH dan BPNT di Kabila

Wabup Bone Bolango serahkan PKH dan BPNT di Kabila

Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango Merlan S. Uloli menyerahkan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di kantor Kelurahan Oluhuta Utara, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

 Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango Merlan S. Uloli menyerahkan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk 169 keluarga penerima manfaat (KPM).

"Bantuan PKH dan BPNT ini diserahkan bagi masyarakat yang berhak menerima, dan dilakukan di kantor Kelurahan Oluhuta Utara, Kecamatan Kabila," ucap Merlan Uloli di Bone Bolango, Senin.

Bansos PKH dan BPNT kata dia merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang disalurkan oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinas Sosial P3APPKB) Kabupaten Bone Bolango melalui PT. Pos Indonesia.

Wakil Bupati berharap bantuan sosial dari pemerintah pusat yang diberikan kepada KPM di Kecamatan Kabila tersebut, dapat dimanfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Bansos yang diterima ini, harus dipergunakan sesuai dengan peruntukkan nya. Bantuan ini mari dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga," harap Wabup Merlan S. Uloli.

Wakil Bupati perempuan pertama di Bone Bolango itu mengajak seluruh KPM untuk mensyukuri bansos PKH dan BPNT tersebut. Apalagi saat ini, daerah Bone Bolango sedang dilanda musim kekeringan, tentunya semua orang membutuhkan bantuan, termasuk mereka yang tidak masuk dalam KPM.

"Jadi kita patut bersyukur bahwa pemerintah begitu baik terhadap rakyatnya, begitu peduli terhadap masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Olehnya, saya berharap bantuan ini benar-benar tepat sasaran," kata Merlan.


Sumber : https://gorontalo.antaranews.com/berita/229632/wabup-bone-bolango-serahkan-pkh-dan-bpnt-di-kabila

Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
LINK TERKAIT